Senin, Juni 29, 2009

kenangan...

  • Jerat Sutra
    Berikan aku seluruh kamus kebahagiaan
    Rangkaikan semua kata-katanya dalam satu untaian, kau lihat?
    Tak ada satu kata hiburan dapat kau bawa kepadaku.
    Kata itu telah hilang di lorong-lorong
    Dibalik tatapan kosong
    Diantara pilar kekuasaan dan batas kesetiaan.
    Jika dirimu buruk,
    Haruskah kamu berpikir semua orang sama sepertimu?
    Jaring laba-laba terlihat rapuh,
    Yakinkah itu tidak akan menjeratkan kamu?
    Kekuatan itu menindas tanpa belas.
    Putuslah dua kakiku ditetaknya
    Bisu mulutku diberangusnya
    Lumpuh tanganku diikatnya
    Mereka memenjarakan dalam kebebasan.
    Aku berteriak, menggapai, menendang. Tembok ini membuatku terpental
    Karena kakiku buntung
    Mulutku bisu
    Tanganku lumpuh
    Tak kudengar kalimat tawaran pertolongan
    Orang sibuk dengan lembar kertas berwarna
    Mereka menggambar gunung, burung, danau, pahlawan dan bunga.
    Kadang tak ada bedanya hewan dan pahlawan.
    Karena yang berarti nilainya, bukan gambarnya.

    KISAH MALAM
    Setiap malam kutunggu pesan cintamu
    Dalam rindu, ragu dan haru.
    Lalu hangus berabu.
    Dan keheningan menyelinapkan gundah yang indah
    Detik bertalu
    Berlagu
    Berlalu
    Cinta siapa?
    Bermakna apa?
    Adakah aku mampu mengalirkan asamu?
    Berharap bingkas,
    getas.
    Bersalut kabut,
    Hanyut.
    Tetaplah disitu untuk selalu kurindu.

    CUKUPLAH CINTAMU
    Begitu bergelora cintamu
    Hingga tak mampu kuikuti
    Kesabaranmu membimbingku untuk mengerti dan memahami
    Pernah suatu ketika
    kualihkan cinta
    Pada yang indah dan fana
    Ketakberdayaan dan penghinaan adalah imbalannya
    Takkan kugadai kesetiaanku
    Untuk kali kedua, apalagi ketiga
    Betapa aku malu ketika kembali padamu
    Cintamu meninggikan derajadku
    Pengabdianku mensucikan jiwaku
    Masihkah pantas kuharap cinta yang lain?
    Cintamu
    Cukuplah bagiku

    PADAMU AKU MENUJU
    Hatiku remuk redam oleh rindu dendam , meradang.
    Perjumpaan yang lama kunanti
    Mampukah menghapus sejuta kisah sepi
    Nirmala begitu menyilaukan , mengikis lara sukma
    Kubangun menara dan kubah
    Seindah kilau zamrud hijau
    Dengan pahatan safir biru
    Beribu pintu berjuta jendela
    Dapat kupandang dirimu dari arah mana saja
    Kunyanyikan lagu pujaan untukmu
    Tuk memuji keindahanmu, kemahaanmu.
    Akulah setitik debu mengembara di alam semesta
    Kemanapun angin menerbangkanku
    Hanya satu kepadamu
    Aku selalu menuju

  • helo everyone

    Saya adalah salah satu pengajar di Akademi Maritim Cirebon. Selain mengajar untuk mata kuliah aplikasi komputer saya juga memiliki hobi menulis sejak di smpn1 ciledug. Banyak hal menarik yang dapat kita lakukan untuk mengisi waktu luang kita yang disesuaikan dengan hobi, kebutuhan dan kegunaan. Hal menarik bagi saya pribadi adalah mencoba hal-hal baru yang selama ini ingin saya lakukan tapi belum kesampaian, misalnya menulis cerpen, puisi atau esay. Dengan alasan itulah saya membuat blog ini agar cita-cita saya menjadi penulis terwujud dan dapat berbagi tentang tulisan pada siapa saja.