Sabtu, Juli 25, 2015

JENIS NON TES, INSTRUMEN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI KELAS X SMA



PEMBERIAN NILAI UNTUK MASING-MASING MENGGUNAKAN SKALA LIKERT, YAITU :

SKALA LIKERT
PERNYATAAN-PERNYATAAN
POSITIF
NEGATIF
SS = SANGAT SETUJU
5
1
S   = SETUJU
4
2
N  = NETRAL
3
3
TS = TIDAK SETUJU
2
4
STS= SANGAT TIDAK SETUJU
1
5

INSTRUMEN PENELITIAN INFORMASI DAN KOMUNIKASI KELAS X

NO

ITEM PERTANYAAN
ALTERNATIF JAWABAN
SS
S
N
TS
STS
1
Pembelajaran komputer dapat meningkatkan minat belajar saya





2
Saya tertarik pada pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi karena bidang studi komputer banyak tantangannya





3
Tujuan saya mengikuti praktek komputer ini adalah untuk menyalurkan minat dan bakat saya





4
Guru dalam mengajarkan materi mendorong kepada saya untuk lebih giat belajar komputer





5
Saya serius dan semangat dalam mempelajari komputer





6
Belajar Teknologi Informasi dan Komunikasi merupakan kebutuhan saya untuk mencapai hasil belajar yang tinggi





7
Saya mengikuti praktek Teknologi Informasi dan Komunikasi karena kemauan saya sendiri





8
Saya belajar Teknologi Informasi dan Komunikasi dapat mengenal program aplikasi dan dapat berkreatif untuk mendapatkan hasil/nilai yang tinggi





9
Keahlian bidang komputer sangat menjanjikan dalam memperoleh pekerjaan





10
Saya serius dan semangat mengikuti pembelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi di setiap jam pembelajarannya





11
Setiap penyajian materi baik teori maupun praktek saya selalu memperhartikannya





12
Agar hasilnya memuaskan  pada waktu mengoprasikan komputer  saya memerlukan konsentrasi penuh





13
Jika ada masalah dalam praktek komputer, saya berusaha untuk menyelesaikannya dengan baik





14
Tahapan dalam Teknologi Informasi dan Komunikasi memotivasi saya mencari informasi tentang komputer dari berbagaai sumber





15
Setiap belajar komputer saya selalu berlatih di rumah agar memahami Teknologi Informasi dan Komunikasi





16
Saya membuat  catatan-catatan yang di anggap penting setiap mengikuti pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi





17
Untuk meningkatkan prestasi belajar saya sering berlatih dirumah ataupun di rental komputer





18
Saya merasa tidak ingin berhenti belajar komputer sebelum menguasai materi pembelajaran





19
Saya mempelajari materi Teknologi Informasi dan Komunikasi yang di anggap mudah lalu kemudian yang sulit





20
Saya berusaha menyelesaikan tugas pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi  yang diberikan guru  dengan sebaik-baiknya