Rabu, Desember 14, 2016

conversion rate toko online



Mengenal conversion rate toko online

Pada dasarnya pengelola website ecommerce harus mengerti terlebih dahulu conversion rate tidak hanya statistik semata namun di sinilah FilloShop memberikan secara perlahan edukasi ecommerce di indonesia yang baik dan benar. Berikut penjelasan singkat yang dimaksud dengan conversion rate dalam website ecommerce.
Apa itu conversion rate dalam ecommerce?
Pada website ecommerce, conversion rate adalah tindakan mengkonversi pengunjung situs menjadi pelanggan yang membayar.
Namun, website yang berbeda dapat mempertimbangkan "konversi" menjadi semacam hasil selain penjualan. Salah satu contoh selain dari nilai konversi penjualan adalah jika pelanggan yang meninggalkan keranjang belanja online (abandon cart), untuk itu perusahaan ecommerce harus dapat memasarkan penawaran khusus dengan sistem ecommerce aturan diskon, misalnya pengiriman gratis, untuk mengkonversi pengunjung menjadi pelanggan yang membayar.
Layanan chat juga dapat membuat conversion rate yang baik sehingga pengguna dapat merasakan keberadaan pengelola. Nilai internet marketing di website toko online dapat diukur oleh tingkat konversi, yaitu jumlah pelanggan yang telah menyelesaikan transaksi dibagi dengan jumlah total pengunjung situs.
Hargai sebuah proses
Seperti yang pernah di paparkan FilloShop membuat toko online itu tidak ada yang instan,  praktis, 2 menit dan langsung jadi. Conversion rate adalah cara marketing yang menghargai sebuah proses. Pada umumnya conversion rate sebagai investasi jangka panjang daripada marketing cepat dengan berfokus lebih pada peningkatan aliran situs, layanan pelanggan, dan pengalaman online pengguna.
Bagaimana rumus conversion rate pada situs ecommerce?
conversion rate
Conversion rate mempunyai rumus dimana jumlah proporsi pengunjung ke situs web yang mengambil tindakan untuk membeli. Jumlah pengunjung dibagi dengan sales.
Goal : Pengunjung = Conversion rate
Misal jumlah pengunjung toko online pada bulan ini sebanyak 100 pengunjung namun yang membeli produk sebanyak 20 pengunjung maka nilai konversi dari itu adalah:
20 : 100 = 0.2 (20%)
Itu berarti Conversion rate senilai 20% dan disini Anda dapat meningkatkan jumlah tersebut lihat faktornya kenapa bisa menurun? mungkin kurang strategi yang baik dalam pemasaran atau kurangnya membangun TRUST. JIka anda ingin belajar ecommerce dan ingin situs toko online anda besar maka pilihlah sebuah platform ecommerce yang mendukung semua alur dan statistik untuk strategi website ecommerce anda.
Hanya FilloShop satu-satunya E-commerce software & platform toko online di indonesia yang mempunyai fitur lengkap tersebut. Mulai dari abandoned cart, fraud prevention, conversion rate dan lainnya. Itulah pengenalan singkat tentang conversion rate untuk website ecommerce / toko online anda.

sumber : https://filloshop.com/docs/post/yang-dimaksud-conversion-rate-ecommerce