Kamis, Oktober 16, 2014

tips kesehatan

5 Kebiasaan Sehat Menangkal Penyakit Mematikan

     Hidup Sehat merupakan sesuatu yang harus menjadi prioritas terpenting dalam hidup seseorang. Aktivitas atau pekerjaan akan berjalan lancar, jika kondisi tubuh dalam keadaan sehat atau dalam top performanya. Namun berbagai penyakit yang menyerang tubuh tentunya sangat membahayakan tubuh itu sendiri. Untuk itulah, kita harus pintar-pintar menjaga kesehatan tubuh pada segala kondisi maupun cuaca ekstrem serta berbagai penyakit yang berbahaya. Berbagai kebiasaan sehat dapat menjadi solusi efektif untuk mengatasi semua hal diatas. Lalu, apa saja kebiasaan sehat untuk menangkal berbagai penyakit mematikan tersebut...???

    Sahabat, tips kesehatan. Berbagai kebiasaan yang menyehatkan sebenarnya dapat kita terapkan untuk menjaga kondisi tubuh serta menangkal berbagai penyakit, virus dan bakteri. Berbagai kebiasaan sehat tersebut dapat kita mulai dari mulai memperhatikan berbagai makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap hari serta berbagai aktivitas yang menyehatkan lainnya. Tips kesehatan kali ini akan mengulas aneka kebiasaan yang harus di terapkan dalam keseharian anda. Berikut ini 5 kebiasaan sehat untuk menangkal berbagai penyakit mematikan : 
  1. Rutin Mengkonsumsi Buah-Buahan. Aneka Buah-Buahan merupakan sumber antioksidan yang di butuhkan oleh tubuh anda. Fungsi antioksidan tersebut akan membantu menangkal berbagai penyakit seperti kanker dan berperan meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda.
  2. Rutin mengkonsumsi aneka makanan laut. Makanan laut yang dimaksud yaitu ikan tuna, salmon serta sarden. Aneka makanan laut tersebut merupakan sumber utama omega 3. Fungsi omega 3 yaitu sangat berperan menangkal penyakit jantung.
  3. Rutin minum teh hijau. Teh hijau merupakan salah satu minuman yang merupakan sumber utama antioksidan. Fungsi antioksidan yang terkandung dalam teh hijau sangat berperan menghambat pertumbuhan sel-sel kanker.
  4. Selalu Aktif Setiap hari. Dalam hal ini, usahakan untuk rutin berolahraga teratur setiap pagi serta usahakan selalu mengerakkan anggota tubuh bagi anda yang harus bekerja berlama-lama dengan posisi duduk. Karena terllu lama mendiamkan anggota tubuh akan berpotensi besar terserang berbagai penyakit seperti jantung, diabetes serta penyakit berbahaya lainnya.
  5. Rajin Untuk Menyikat dan Flossing Gigi. Sisa makanan yang mengendap di sela-sela gigi merupakan tempat yang nyaman bagi bakteri untuk berkembang biak. Berbagai bakteri tersebut berpotensi masuk ke tubuh malalui aliran darah yang dapat membahayakan kesehatan tubuh anda tersebut.

5 Tips Tercepat Meningkatkan Energi Dan Stamina Tubuh

     Sahabat, tips kesehatan. Aktivitas serta pekerjaan yang kian bertambah tiap harinya akan menguras energi dan stamina tubuh dalam jumlah yang banyak serta menurunkan kesehatan tubuh anda. Dampak nyata yang kita rasakan yaitu tubuh akan cepat merasa lelah atau capek. Lelah atau capek tersebut tentunya akan mengurangi produktivitas kerja anda. Jangan biarkan semua hal tersebut terjadi pada diri anda. Banyak sekali kiat-kiat untuk meningkatkan stamina dan energi pada tubuh yang bisa kita terapkan dengan cepat. Lalu, apa saja tips tercepat meningkatkan energi atau stamina pada tubuh tersebut...???


     Berbagai hal dapat menjadi penyebab menurunnya energi dan stamina pada tubuh anda. Diantaranya kurang tidur di malam hari, kurangnya asupan nutrisi dari berbagai makanan sehat yang dibutuhkan oleh tubuh serta gaya hidup tidak sehat yang masih sering kita lakukan. Tips kesehatan kali ini akan mengulas tentang tips yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan energi atau stamina tubuh untuk menunjang aktivitas atau pekerjaan anda. Berikut ini 5 tips tercepat meningkatkan energi atau stamina pada tubuh :
  1. Selalu aktif. Usahakan untuk melakukan aktivitas berjalan kaki selama kurang lebih 10 menint sebelum bekerja atau beraktivitas. Tips ini bermanfaat besar untuk membangkitkan energi atau stamina yang ada dalam tubuh.
  2. Warnai hidup dengan tertawa. Aktivitas tertawa merupakan tips termudah mendongkrak energi atau stamina pada tubuh. Ini dikarenakan, saat anda tertawa, maka akan terjadi peningkatan energi untuk menunjang beban pekerjaan yang anda jalani.
  3. Mulailah dengan warna merah. Warna merah ternyata mampu membangkitkan energi serta stamina yang di miliki ke top performanya. Anda dapat memulainya dengan menggunakan warna merah pada baju atau bahkan mendesain warna ruang kerja dengan warna merah.
  4. Rutin berolahraga pagi. Olahraga pagi di samping menyehatkan tubuh akan berdampak besar pada penambahan atau peningkatan aliran energi untuk menunjang berbagai aktivitas atau pekerjaaan yang menguras tenaga dan pikiran anda.
  5. Penuhi nutrisi tubuh. Makanan sehat sangat dibutuhkan oleh tubuh anda. Untuk itulah, mengkonsumsi aneka buah-buahan seperti pisang serta berbagai makanan yang mengandung asam lemak omega 3 seperti berbagai jenis ikan laut, merupakan langkah mendongkrak atau meningkatkan energi pada tubuh yang harus anda lakukan.

Inilah 7 Makanan Untuk Kesehatan Mata Anda

      Mata yang sehat merupakan impian semua orang. Syarat mata yang sehat yaitu dapat melihat benda yang dekat maupun jauh dengan sangat jelas. Namun berbagai faktor dapat  menyebabkan gangguan kesehatan pada organ mata itu sendiri seperti membaca buku sambil tidur, terlalu lama menatap layar komputer dan bahkan membaca buku dengan penerangan yang seadanya. Mulai sekarang, hindarilah semua kebiasaan tersebut. Berbagai makanan dapat membantu mencukupi kebutuhan nutrisi yang di butuhkan oleh mata untuk menjaga kesehatan mata. Lalu, apa saja makanan yang dapat menyehatkan organ mata tersebut...???

    Sahabat, tips kesehatan. Kita harus menjaga kesehatan organ mata tanpa mengkesampingkan organ tubuh lainnya. Ini dikarenakan, semua aktivitas maupun pekerjaan akan berantakan jika terjadi masalah pada organ penglihatan tersebut. Maka dari itulah, menjaga kesehatan mata seyogyanya menjadi prioritas yang harus kita utamakan. Berikut ini 7 makanan yang dapat menyehatkan mata anda :
  1. Wortel. Buah ini merupakan salah satu buah yang erat kaitannya dengan kesehatan mata. Ini dikarenakan, wortel mengandung beta karoten, vitamin A yang mencukupi nutrisi yang dibutuhkan oleh organ mata anda.
  2. Bayam. Beberapa sayuran yang bewarna hijau khususnya bayam merupakan jenis makanan yang bagus untuk kesehatan mata. Ini dikarenakan, sayuran yang bewarna hijau merupakan sumber lutein dan zeaxathin yang berfungsi mencegah degenarasi makula serta katarak pada mata.
  3. Telur. Suka makan telur...???. Kuning telur ternyata memiliki kandungan lutein serta zeaxathin yang berfungsi untuk mencegah degenerasi makula atau penurunan daya lihat seseorang pada organ matanya.
  4. Buah-buahan. Buah-buahan yang dimaksud yaitu  yang merupakan sumber vitamin C seperti buah jeruk. Karena kandungan vitamin C pada buah tersebut dapat menghindarkan seseorang dari degenerasi makula dan bahkan katarak.
  5. Aneka ikan laut. Ikan laut yang di maksud yaitu salmon serta sarden. Ini dikarenakan, kedua ikan tersebut kaya akan kandungan asam lemak omega 3 yang sangat di butuhkan untuk menutrisi organ mata agar tetap sehat.
  6. Brokoli. Kandungan vitamin C dalam brokoli memberikan nutrisi yang sangat di butuhkan oleh organ penglihatan. Agar dapat berfungsi optimal untuk daya lihat seseorang yang lebih baik dan lebih jelas tentunya.
  7. Ubi jalar. Inilah salah satu makanan yang merupakan sumber vitamin C serta beta karoten. Kedua kandungan zat dari ubi jalar tersebut sangat baik untuk kesehatan organ penglihatan anda.

Inilah 7 Hal Yang Dicintai Oleh Tubuh Anda

      Sahabat, tips kesehatan. Memiliki tubuh yang sehat menjadi faktor terpenting untuk menjalani setiap aktivitas atau pekerjaan yang kita lakukan setiap hari. Tubuh dapat di ibaratkan seperti seorang kekasih atau pacar yang mana harus dimengerti tentang apa yang diinginkannya untuk kita lakukan. Apapun akan kita lakukan agar orang-orang terkasih tersebut dapat merasa nyaman atau bahagia di samping kita. Namun, terkadang sebagian orang seperti tidak memperdulikan berbagai hal yang yang berkaitan dengan kesehatan tubuh tersebut. Nah, apa saja hal-hal yang sangat cintai tubuh anda...???

   Sakit menjadi sebuah pertanda bahwa kita harus lebih menjaga dan memperhatikan tentang cara mencintai tubuh yang benar. Saat terserang sakit flu, ini mengindikasikan bahwa daya tahan tubuh telah menurun serta kurangnya asupan makanan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh yang kita miliki. Untuk itulah, seharusnya kita mulai memperdulikan tentang berbagai hal yang di butuhkan oleh tubuh agar tetap sehat setiap saat. Tips kesehatan, berikut ini 7 hal yang dicintai oleh tubuh anda :
  1. Tidur Yang Cukup Setiap Hari. Tubuh juga membutuhkan istirahat yang cukup untuk mengembalikan ke kondisi normalnya. Maka dari itulah, Tidur merupakan solusi mudah untuk mencintai tubuh anda.2
  2. Olahraga Setiap Pagi. Berjalan santai, berlari maupun bersepeda menjadi aktivitas awal di pagi hari yang bisa menyehatkan tubuh yang anda miliki.
  3. Penuhi Makanan Bergizi. Aneka macam sayur-sayuran serta buah-buahan merupakan sumber vitamin yang sangat di cintai dan diperlukan oleh seluruh organ tubuh anda.
  4. Minum Air Putih Yang Cukup. Tubuh membutuhkan asupan air putih untuk memperlancar proses pencernaan, membuang racun-racun pada tubuh, menjaga berat badan tetap ideal serta kesehatan tulang anda
  5. Stop Dari Berbagai Kebiasaan Buruk. Seandainya tubuh dapat berbicara, maka merokok, minum beralkohol merupakan sesuatu yang harus dihentikan mulai dari sekarang. Karena berbagai kebiasaan buruk tersebut malah akan merusak seluruh organ tubuh anda.
  6. Tamasya, Rekreasi Atau Berlibur Secara Berkala. Aktivitas atau pekerjaan yang dilakukan setiap hari tentu akan menguras tenaga pada tubuh dan pikiran anda. Untuk merilekskan tubuh, ada baiknya menggunakan akhir pekan atau hari libur untuk pergi ke berbagai tempat yang anda sukai.
  7. Mulailah Dengan Senyuman. Tersenyum mememiliki manfaat besar untuk meningkatkan kesehatan tubuh yang anda miliki. Ini dikarenakan, Tersenyum atau tertawa dapat membantu meningkatkan sistem imun yang dimiliki oleh tubuh.
        Demikianlah tips kesehatan semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua.







  SU