Selasa, September 08, 2015

Mengapa Gema Adzan Baik Untuk Otak Bayi


Mengapa Gema Adzan Baik Untuk Otak Bayi !!!(please!)

Mungkin anda masih selalu bertanya mengapa setiap orang Muslim selalu mengumandangkan Adzan ditelinga ketika bayi baru lahir ? Apakah maksud dan tujuan dari mengumandangkan Adzan ditelinga bayi ketika bayi lahir ! Hal ini merupakan ajaran Nabi Besar Kita Nabi Muhammad SAW.

Taukah kamu rupanya Adzan itu baik untuk pertumbuhan bayi, pasalnya bayi yang baru lahir, jika dikumandangkan adzan di telinganya maka akan baik bagi pertumbuhan bayi untuk kedepannya dan tentunya menjadikan anak yang tumbuh sebagai anak Agamis dan juga taat terhadap Allah SWT dan kedua orang tuanya.

Maka dari itu setiap bayi lahir seorang ayah harus selalu siap untuk mengumandangkan Adzan ditelinga bayinya, bukan hanya karena hal ini merupakan Sunnah Nabi, melainkan rupanya ada banyak kebaikan dan manfaat yang bisa didapatkan oleh orang tua jika mengumandangkan Adzan ditelinga bayinya.

"Saat sang Ayah sedang mengumandangkan Adzan ditelinga kanan bayinya rupanya suara Adzan tersebut bisa merangsang saraf dari kecerdasan si bayi yang berguna untuk berfikir. Sedangkan untuk Iqamah yang dikumandangkan di telinga kiri bayi dan merangsang kecerdasan emosi si bayi, namun sebelum melakukannya hendaklah terlebih dahulu memanjatkan doa kepada Allah SWT."

Adzan dan iqomah sendiri memiliki dampat medis sehingga dengan begitu bisa mempengaruhi pertumbuh kembangan si bayi, Jadi tentunya anda harus mengumandangkan Adzan kepada bayi anda agar bayi anak kelak menjadi anak yang tumbuh dengan cerdas dan dapat menangkap ajaran - ajaran keagamaan, sebab bayi sangatkah mudah mencerna ajaran - ajaran yang mereka dengarkan.

Dengan alunan - alunan Adzan saat dikumandangkan akan tersimpan dengan begitu baik oleh sang bayi sehingga informasi tersebut dapat terserap rapi di dalam otak. Semua yang sudah tersimpan dalam otak tersebut akan selalu menjadikan bayi tumbuh dengan cerdas dan ketika ia mulai berinteraksi dengan lingkungan dan ketika si bayi mulai belajar tentang Agama Islam maka memori yang sudah tersimpan tersebut akan muncul sehingga memudahkan Bayi untuk menangkap dan menghafalkan apa yang diajarkan.

Pada penelitian yang bertajuk “Nilai-Nilai Edukatif pada Hadits Nabi: Studi Analisis Terhadap Hadits Nabi mengenai Suara Adzan di Telinga Bayi” disitu dengan jelas dikatakan bahwa hadits mengenai adzan di telinga bayi baru lahir mengandung hikmah dan juga nilai-nilai pendidikan agama terhadap  anak tersebut, dan yang terutama adalah pendidikan mengenai tauhid dan pendidikan ibadah.

Sebelumnya, berdasarkan penelitan yang dilakukan Mahasiswa Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang, As’ad Syamsul Arifin mengatakan bahwa ada hubungan erat antara nilai edukasi dan pengaruh adzan di telinga bayi yang baru lahir. As’ad Syamsul Arifin pun juga berkata demikian, Bayi yang sejak dilahirkan sesungguhnya merupakan mahluk atau manusia yang jenius dan sudah semestinya untuk ayahnya memberikan segala informasi bermanfaat untuk sang anak agar kejeniusan tersebut tidak terpupus.

Maka dari itu ada ajakan untuk mengajarkan bayi ketika dalam kandungan lantaran bayi yang masih berada dalam kandungan pun bisa merasakan dan merangsang setiap perkataan yang diucapkan ada ajaran - ajaran yang di berikan orang tuanya. Dan jika anda merupakan orang tua yang baik dan menginginkan seorang anak yang sholeh, sholeha, memiliki pengingatan tajam, cerdas dan juga mudah dalam hal menghafal maka cobalah lakukan beri ajaran - ajaran baik ketika bayi sedang dalam kandungan sekalipun.

Nah, maka dari itulah mengapa gema adzan baik buat perkembangan dan baik untuk otak bayi !!!, Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa share juga ke teman - teman sosmed lainnya