Senin, November 02, 2015

10 Manfaat Luar Biasa Pisang,

10 Manfaat Luar Biasa Pisang, Rugi Jika Kamu Tidak Memakannya

Apakah kamu salah satu penggemar buah pisang ? Jika iya, ada kabar menarik buat kamu dimana pisang ini mengandung sejumlah manfaat yang luarbiasa. Pisang memiliki kandungan vitamin dan mineral yang bisa meningkatkan kesehatan tubuh kita.
Selain itu, pisang juga makanan tropis yang mudah di dapatkan. Cara penyajiannya juga cukup mudah bisa dimakan langsung atau diolah menjadi makanan yang lebih lezat.

Pisang juga memiliki kandungan kalori yang tidak terlalu tinggi sehingga baik untuk memenuhi kebutuhan kalori kamu setiap hari . Dengan kandungan 110 kalori ini bisa untuk sarapan sehat kamu setiap pagi.

Dan mau tahu apa saja manfaat luarbiasa dari buah pisang ini ? seperti yang dilansir dari Tribunnews.com, inilah dia manfaat luarbiasa buah pisang.

1. Lemak dan kolesterol

Pisang merupakan slaah satu buah yang bebas lemak dan kolesterol. Itulah pisang baik dikonsumsi untuk meningkatkan kesehatan tubuh karena tidak menyebabkan kegemukan.

2. Potasium

Potasium juga merupakan kandungan yang ada di dalam buah pisang. Potasium ini sangat baik untuk fungsi otot dan saraf, serta menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Di dalam pisang ini memiliki kandungan potasium mencapai 400 mg yang baik dikonsumsi untuk mencegah kram otot setelah olahraga.

3. Vitamin C

Pisang juga memiliki kandungan vitamin C yang sangat baik untuk memenuhi kebutuhan vitamin di tubuh kita. Kandungan Vitamin C di dalam pisang ini sekitar 10mg vitamin C atau sekitar 15 persen dari rekomendasi vitamin C harian.

4. Vitamin B6

Pisang juga memiliki kandungan Vitamin B yang disebut pyridoxine dan dalam satu buah pisang menyediakan 35 persen dari rekomendasi vitamin B6 harian dan sel-sel baru.

5. Mangan

Buah pisang juga memiliki kandungan mangan yang sangat memiliki manfaat luarbiasa untuk kesehatan tulang dan metabolisme. Satu buah pisang mengandung 3 mg mangan yang baik untuk dikonsumsi setiap hari.

6. Serat

Manfaat buah pisang juga sangat baik untuk kesehatan sistem pencernaan. Sebab, buah pisang ini memiliki kandungan sekitar 3 gram serat yang baik untuk kesehatan pencernaan tubuh.

7. Nutrisi lain

Buah pisang memiliki beberapa jenis mineral dan vitamin yang terkandung dalam pisang, meski jumlahnya kecil, yakni magnesium, kalsium, fosfor, vitamin A dan E, folat, karoten, serta asam amino.

8. Karbohidrat

Buah pisang sangat baik dijadikan sebagai cemilan dan makanan sehat untuk sarapan. Sebab, di dalam pisang ini juga memiliki kandungan karbohidrat yang bisa membuat kamu kenyang lebih lama.

9. Fosfor

Fosfor juga salah satu jenis kandungan yang ada di dalam buah pisang yang memiliki manfaat luarbiasa untuk ketahanan tulang tubuh kita.

10. Mudah dicerna

Dan yang terakhir manfaat dari buah pisang ini adalah buah yang mudah dicerna dan sangat baik dikonsumsi bagi mereka yang menderita penyakit virus atau gangguan pencernaan sehingga pencernaan tidak bekerja terlalu keras.

Nah, itulah dia sepuluh manfaat luarbiasa dari buah pisang.