Selasa, November 03, 2015

Cerpen... You're My Happy Ending...

You're My Happy Ending.
.
.
.
Ria dan Alex adalah pasangan yang cukup serasi hampir setahun lamanya.
Dalam perjalanan hubungan mereka pada awalnya baik-baik saja, sebelum Alex berubah sangat berbeda hingga 180derajat.
Yang dulunya Alex sering antar jemput Ria hingga menemani Ria pergi kemanapun. Namun itu semua sudah berubah, sekarang Alex tidak seperti dulu lagi dan ketika Ria pun bertanya ada apa dengan Alex?
Alex selalu menjawabnya dengan alasan yang tidak jelas.
Waktu berlalu dan Ria pun mulai merasa aneh dengan sikap Alex. Ria tak segan bertanya tentang perubahan sikap alex..
👧(R) : kamu kenapa sih sekarang gaada waktu buat aku?
👦(A) : hm... gapapa kok ri
👧 : kamu tuh beda lex, aku mau kamu yang dulu. kamu gak inget? bentar lagi kita anniv satu tahun tau! tapi kamu malah kaya gini *mulai nangis*
👦 : kamu ngapain nangis? gakpenting tau.. gabakal ngerubah semuanya *meluk*
👧 : aku benci kamu lex!

Habis berbicara seperti itu, ria pergi meninggalkan alex. Di sekolah, saat ria bertemu alex ria selalu buang muka. Ketika alex coba hubungi, ria selalu matiin telponnya. ria sama sekali tak mau dengerin penjelasan dari alex.

1 minggu berlalu, alex di opname.. ria belom tau masalah ini. Ria tidak ada menanyakan kabar tentang alex. Alex juga udah coba hubungin ria, tapi tak ada jawaban. 2hari setelah alex di opname, ria mulai kangen dan mulai cari alex. Ria cari alex di sekolah, tp gak pernah ada. akhirnya ria inisiatif untuk nanya temen sebangku nya alex, panggil aja joseph
👧 : ehh jos, liat alex gak?
👨(D) : aduhh lu belom tau dia di opname?
👧 : ha serius lu? di opname kenapa?
👨 : iyaa, gaktau nih belom jelas, gua belom nengokin
👧 : emang dirumah sakit mana?
👨 : itu yang deket perempatan rumahnya itu loh ri..

Setelah tau tentang itu, ria langsung bergegas hubungin alex. Namun tidak ada jawaban dari alex. Karna panik, ria langsung nyari kendaraan buat pergi kerumah sakit.

Sesampainya dirumah sakit, ria bertanya kepada suster dimana kamar alex. Setelah diberitahu, ria pun bergegas kekamar alex dan sialnya!  Ria tak menemukan alex disana.

Ria bertanya kepada suster, suster itu pun mengarahkan ria ke kamar oprasi. Ria pun menunggu alex dengan cemas didepan kamar oprasi itu hingga 3 jam.

Setelah 3 jam berlalu, dokter pun keluar dari kamar operasi dan membangunkan Ria(karna itu kebetulan malem). Namun, ria tertidur pulas dan tidak dapat dibangunkan pada saat itu.. Dipagi harinya, ria menemukan surat diselipan tanganny, yang bertuliskan...

'my beloved ria'..
'Ria sayang, kalo km udah baca surat ini, km janji ya sm aku.. km harus ikhlasin aku. 1 tahun udah kita lewatin & udh kita jalanin bareng2. aku gamau km sedih sama aku, aku lebih milih liat km marah sm aku. aku kena komplikasi jantung, hidup aku tergantung mesin.. aku gapernah ada waktu buat km, itu agar kamu terbiasa hidup tanpa aku. aku cuekin km, biar km itu marah sm aku, biar rasa km ilang ke aku.. tp skrng aku ngerti, sayang kamu tulus. mungkin emg bener, perasaan cewe lebih akut drpd perasaan cowo. maaf aku gabisa nemenin km pas anniv kita setahun. makasih ya udah pernah nemenin aku. i cant imagine my life without you. no matter what comes our way, as long as i live in here beside you.. my heart belongs to you Ria, i promise you. semoga kamu dapet yang lebih baik ya rii.. inget, ur smile is my happiness. Happy anniversarry ya sayang! aku sayang kamu <3'
.
.
.
Setelah membaca surat itu, Ria tak kuasa menahan tangis dan perasaan antara bingung atas yang direncanakan alex.. Marah atas sikap alex.. Dan sedih karena alex harus pergi disaat ria belum siap untuk semua itu.
Namun, permintaan alex hanya ingin ria bahagia dan ikhlas, ria pun mulai menjalani semua yg diinginkan Alex.

Thank you for being my happy ending, lex. Aku akan selalu berbuat yg lebih baik lagi buat kamu, lex :'). Yang tenang ya di sana :''').