Minggu, Mei 07, 2017

Lanjutan phisikotes : contoh tes kepribadian

Di bawah ini terdapat 50 soal dengan 4 pernyataan pada masing -masing nomernya.
Tugas anda adalah memilih pernyataan yang PALING SESUAI dengan kepribadian anda.

1
A Saya mengikuti berita terkini
B Saya tidak merasa aman apabila tidak ada guideline atau pedoman kerja yang jelas pada saat bekerja.
C Membuat analisa terhadap suatu masalah merupakan keasyikan tersendiri untuk saya.
D Saya suka mempelajari hal - hal baru

2
A Saya belajar mengatasi kesulitan  B Saya suka berjuang sendiri ketimbang bekerja dalam team
C Saya merasa perlu membaca sebuah laporan pertanggung jawaban secara mendetail.
D Saya tidak menyukai perubahan cara kerja yang terjadi secara tiba-tiba.

3
A Saya agak sulit menerima kritik terkait dengan hal-hal yang saya kerjakan.
BSaya mengupayakan segala hal untuk menjadi lebih sempurna
CSaya merasa perlu mengetahui proses kerja sebelum menuntut hasilnya.
DSaya tidak mengalami kesulitan menyimpulkan keterkaitan antara satu peristiwa dengan peristiwa lainnya.

4
ASaya memilih pekerjaan yang sesuai suara hati saya
BSaya suka pekerjaan yang menantang
CMenyelesaikan tugas saya secara sistematis merupakan hal yang penting meskipun butuh waktu sedikit lebih lama.
DButuh waktu cukup lama bagi saya untuk beradaptasi di tempat baru.

5
ASaya kurang pertimbangan, terburu-buru
BSaya suka membangun relasi dengan pihak lain
CPenyempurnaan proses kerja merupakan fokus perhatian saya.
DSaya selalu luangkan waktu untuk bertemu teman teman dekat saya

6
ASaya senang berteman dan memiliki sikap periang terhadap orang lain
BSaya mementingkan kebersamaan dan berkumpul dengan kelompok kelompok sosial
CSaya menggunakan map atau amplop yang berbeda untuk jenis dokumen-dokumen pribadi yang berbeda jenisnya.
DAtasan yang mudah berubah cenderung saya hindari.

7
ASaya suka menghadiri seminar-seminar untuk menambah pengetahuan
BSaya suka menganalisa masalah yang pelik dan memusingkan
CSaya tidak suka dengan orang yang datang terlambat ke dalam suatu pertemuan yang sudah disepakati bersama.
DSaya lebih suka bekerja pada bidang yang benar-benar sudah saya kuasai.

8
ASaya lebih mengutamakan tujuan dan prestasi kerja
BSaya melakukan sesuatu dengan suka cita dan membuatnya menjadi menyenangkan
CSaya lebih suka berpikir daripada beraktivitas fisik.
DSaya sungkan untuk mengkritik orang lain meskipun saya tahu orang tersebut melakukan kesalahan.

9
 ASaya suka berjualan dan capai target
BSaya suka berexperiment mencoba hal-hal baru
CJika harus memilih, saya lebih suka bekerja pada perusahaan yang sudah mapan daripada perusahaan yang sedang bermasalah.
DSaya tidak suka bekerja dengan terburu-buru tanpa memperhatikan prosedur kerja yang jelas.

10
ASaya mementingkan kemampuan intelektual dan kreatifitas
BSaya mementingkan pencapaian hasil kerja dan peningkatan prestasi
CSaya suka merencanakan segala sesuatunya sedetail mungkin.
DSaya tidak suka melakukan konfrontasi, lebih baik mengalah.

11
ASaya akan merasa bangga jika Standard Operation Procedure (SOP), yang sudah saya buat dipuji karena content-nya yang sangat detil.
BSaya merasa ingin tahu / penasaran tentang bagaimana orang-orang sukses diatas saya mencapai prestasinya
CSaya mudah mencairkan suasana yang tegang dan meredakan pertikaian
DSaya tidak setuju jika ada perubahan yang tiba-tiba di menit terakhir.

12
ASaya mampu menahan diri untuk membeli sesuatu tanpa merasa tertekan
BSaya akan membelanjakan apa yang saya inginkan
CSaya kurang menyukai ritme kerja yang terburu-buru.
DSaya mudah bergaul dengan siapa saja dan selalu menjadi pusat perhatian

13
ASaya memiliki tanggung jawab dan berani menghadapi langsung masalah / orang bermasalah
BSaya penuh semangat dan mudah berteman dengan lingkungan sekitar
CArgumen saya selalu berdasarkan data yang valid.
DMenurut kebanyakan orang saya sangat penyabar.

14
ASaya memberi semangat dan dorongan kepada orang lain
BSaya ingin berhasil untuk mencapai apa yang telah ditargetkan
CSaya akan memikirkan sesuatu secara mendalam sebelum mengambil keputusan.
DSaya tidak suka bila dikritik.

15
ASaya merasa gusar dekat orang - orang yang posisinya lebih tinggi dari saya
BSaya suka menghadiri kegiatan - kegiatan sosial
CSaya mampu menjelaskan sesuatu secara terperinci dan sistematis.
DSaya lebih suka situasi kerja yang tenang dan tidak terburu-buru.

16
ASaya memiliki sikap yang menyenangkan dan mudah bergaul dengan orang lain
BSaya mudah tersinggung / sakit hati
CSaya menyukai sesuatu yang dapat diprediksi terlebih dulu.
DSaya suka menggunakan bagan/ skema/ flow chart dalam menjelaskan sesuatu kepada orang lain.

17
ASaya pantang menyerah dan tidak mau mengalah
BSaya akan melakukan sesuai perintah mengikuti pimpinan
CSaya periang dan selalu bergembira
DSaya tidak suka perubahan yang mendadak.

18
ASaya ingin membantu atasan untuk mencapai tujuan perusahaan
BSaya ingin membuktikan bahwa saya adalah orang yang paling mampu untuk capai objective perusahaan
CSaya mampu dengan mudah mengurai penyebab suatu permasalahan hingga ketemu akar masalahnya meskipun butuh waktu lama untuk menemukannya.
DKepastian dan keamanan merupakan hal yang paling utama yang saya butuhkan.

19
ASaya mudah putus asa
BSaya suka cerita pengalaman hidup pribadi
CSaya sering berbeda pendapat dengan atasan atau pihak yang berkuasa
DSaya lebih tertarik dengan tugas yang melibatkan pembuatan Standard Operation Procedure (SOP), daripada tugas yang mengharuskan saya untuk mengejar target.

20
ASaya suka memerinci hal - hal yang pelik dan mencari solusinya
BSaya memiliki aturan penamaan yang saya terapkan pada saat menambah daftar nomor telepon di handphone atau telepon genggam saya.
CSaya suka menuntut orang yang pernah merugikan saya
DSaya tidak mudah merasa bosan jika harus menangani tugas-tugas yang sifatnya rutin.

21
ASaya mudah menjanjikan hal yang baik kepada pihak lain
BSaya suka melawan pendapat orang bila pikirannya tidak sejalan dengan saya
CFilm bertema investigasi lebih menarik daripada film komedi.
DSaya suka bereksperimen untuk mencari kebenaran hipotesa saya.

22
ASaya aktif untuk merubah sesuatu yang sudah menjadi kebiasaan
BSaya suka memecahkan teka teki silang
CSaya suka berdebat dengan orang yang tidak sependapat dengan pendapat saya
DSaya suka terlibat dalam aktivitas volunteer yang mana saya sangat dibutuhkan di dalamnya.

23
ASaya sering dituduh bawel / cerewet
BSaya bekerja dengan cepat, tekun tidak mudah menyerah
CSaya tidak suka melanggar aturan
DMemiliki minat yang lebih besar terhadap detil, data, angka daripada menjalin relasi.

24
ASaya menginginkan kemajuan lebih cepat di karir saya
BSaya kesulitan untuk mengawali suatu percakapan dengan orang yang baru saya kenal.
CJika harus memilih, saya lebih menyukai Albert Einstein sebagai idola dibandingkan William Shakespeare.
DSaya menggambarkan perasaan secara terbuka

25
ASaya kompetitif, menyukai tantangan
BSaya mengutamakan logika dan sistematika berpikir
CSegala sesuatu harus berjalan sesuai dengan yang telah saya rencanakan.
DSaya cenderung memendam perasaan dalam hati saat merasa kecewa terhadap sesuatu.

26
ASaya mengatur waktu secara efisien
BSaya sering tidak sabaran menunggu, ingin segalanya lebih cepat
CSaya selalu menuntaskan tugas yang saya mulai
DMenurut saya perubahan cara kerja atau aturan sebaiknya tidak dilakukan secara tiba-tiba karena akan mempersulit banyak pihak.

27
ASaya suka menawar agar dapat harga termurah waktu belanja
BSaya suka membandingkan 2 team, yang mana lebih unggul
CSaya suka membuat kompetisi 2 pihak yang bertentangan
DSaya cenderung berhati-hati dalam bertindak.

28
ASaya selalu riang gembira dan berpikir positif
BSaya berani mengambil keputusan yang tidak populer
CMenurut rekan-rekan, saya tidak mampu membawakan humor dengan lucu, humor saya tidak membuat mereka tertawa.
DApabila saya memiliki ketertarikan terhadap suatu hal, saya akan menekuninya hingga tahu lebih dalam.

29
ASaya suka mendaki gunung
BSaya suka bermain golf
CSaya tidak tertarik dengan angka, data, dan logika.
DSaya akan sangat serius mengerjakan hingga selesai suatu project yang benar-benar saya kuasai.

30
ASaya menyiapkan masa depan dengan sungguh - sungguh
BSaya suka mengunjungi tempat - tempat baru yang ramai dan menghibur
CDalam mengerjakan suatu project, saya menuntut diri saya sendiri untuk bekerja sesuai schedule yang telah ditetapkan dan tidak boleh ada yang meleset dari schedule.
DSaya merasa khawatir jika orang lain di tempat kerja saya akan membicarakan sesuatu di belakang saya.

31
ASangat ingin menguasai segala hal
BSaya bersikap hati - hati dan selalu waspada
CApabila terjadi masalah dengan pekerjaan, saya merasa perlu membuat penjelasan sedetail mungkin.
DDalam sebuah meeting, saya cenderung memperhatikan perasaan orang lain saat bicara agar orang lain tidak tersinggung dengan perkataan saya.

32
ASaya seorang penganalisa yang baik
BSaya seorang pendelegasi yang baik
CKebanyakan orang mengatakan bahwa saya selalu penuh pertimbangan sebelum memutuskan sesuatu.
DSaya kurang memiliki keberanian untuk memulai sesuatu pada bidang yang tidak saya kuasai.

33
ASaya tidak suka ikut aturan yang bertele tele
BSaya memengang teguh standar tinggi, akurat
CPeraturan menjamin ketertiban
DDalam sebuah meeting, saya memilih menjadi pendengar yang baik meskipun saya merupakan salah satu pengurus penting dalam project tersebut.

34
ASaya sering menciptakan ide - ide baru
BSaya selalu mengutamakan hasil
CSaya bisa mengkonsumsi waktu berjam-jam hanya untuk memikirkan penyebab timbulnya suatu masalah.
DSaya tidak berani mengambil resiko untuk mengambil suatu bidang pekerjaan yang tidak saya kuasai meskipun sebenarnya bidang tersebut dapat dipelajari.

35
ASaya tidak suka atasan yang sering berubah mendadak karena mengikuti perubahan kondisi usaha
BSaya tetap bisa membuat laporan pertanggungjawaban yang detil dan rapi meskipun memiliki keterbatasan waktu.
CSaya bekerja mencapai target dan tidak mengenal waktu
DSaya periang, ramah

36
ASaya ramah, mudah bergaul
BSaya tepat waktu
CSaya memaafkan, toleransi
DSaya suka dengan jenis permainan seperti catur/ sudoku/ teka-teki silang,

37
ASaya optimis, ambisius, cita-cita tinggi
BSaya cekatan, orientasi hasil
CSaya mengutamakan proses, harus terencana dan sesuai prosedur
DSaya Tidak terganggu dengan tekanan di tempat kerja

38
ASaya suka baca majalah / cerita / Film Action / Heroic / Petualangan
BSaya suka baca majalah / cerita / Film Fiksi / Khayalan / Masa depan
CSaya mencoba mempertahankan keseimbangan hidup
DSaya lebih memilih mengorbankan waktu lebih lama sebelum memutuskan waktu meskipun saya diberi hanya diberikan waktu yang terbatas.

39
ASaya lebih mengutamakan kemajuan ketimbang keadilan / pemerataan
BSaya tidak mudah putus asa
CSaya selalu siap membantu orang yang kesulitan
DSaya suka berkumpul bersama teman

40
ASaya antisipatif, tidak mudah lengah
BSaya mengatur waktu sebaik - baiknya
CSaya tidak kesulitan bekerja sama dengan berbagai jenis karakter orang, saya menerima meraka apa adanya.
DSaya menginginkan sesuatu yang pasti dan sudah jelas

41
ADalam Mengalokasi waktu, saya utamakan kepentingan Keluarga dekat / Suami-Istri / Anak
BDalam Mengalokasi waktu, saya utamakan kepentingan Perusahaan / Atasan
CDalam Mengalokasi waktu, saya utamakan kepentingan Teman Dekat / Geng / Organisasi yang paling saya suka
DSaya selalu menyimpan dokumen pribadi dalam map-map yang berbeda sesuai dengan jenis dokumennya.

42
ASaya suka ikut organisasi keagamaan
BSaya suka ikut organisasi sosial / amal
CSaya suka ikut organisasi politik
DApabila saya merasa tidak pasti mengenai sesuatu, saya memilih tidak beropini.

43
ASaya suka menciptakan ide - ide baru dan mengaplikasikannya ditempat kerja
BSaya suka mengajar anak buah yang terbelakang prestasinya
CSaya suka mengembangkan anak buah yang potensial
DDalam situasi tertekan saya menghindar untuk bertemu orang lain

44
ASaya percaya diri, yakin dengan kemampuan sendiri
BSaya membutuhkan arahan
CYang paling penting adalah data dan fakta, bukan hipotesa.
DSaya tidak peduli dengan orang - orang sekitar

45
ASaya suka membaca buku management / Leadership
BSaya giat, tidak mudah patah semangat
CSaya berusaha membentuk kelompok yang solid
DSaya tidak suka konfrontasi / suka mengalah

46
ASaya akan membeli sesuatu sebatas apa yang dibutuhkan
BSaya selalu berjuang tanpa lelah
CSaya jarang menjadi pesimistik, selalu berharap yang terbaik
DBanyak aturan perusahaan membuat saya merasa terganggu kebebasannya

47
ASaya puas dengan prestasi yang sudah saya capai
BSaya memanfaatkan sebaik - baiknya waktu
CKepentingan umum penting buat saya
DMenurut kebanyakan orang, mereka mengatakan saya orang yang perfeksionis.

48
AYang penting saya berhasil
BSaya senang melakukan sesuatu secara bersama sama
CSaya berupaya untuk tidak menyinggung / mengecewakan orang lain
DSaya suka melakukan sesuatu yang menantang dan penuh resiko

49
ASaya lebih mengutamakan keadilan & pemerataan ketimbang kemajuan pesat
BSaya tidak suka debat dengan sesama teman
CKetidaktelitian dalam membaca suatu laporan membuat saya merasa sangat bersalah.
DSaya suka mengambil alih masalah yang tidak bisa diselesaikan

50
 ASaya akan menunggu, kontrol diri dan bersabar
BSaya suka bela diri (olahraga),
CTugas harus diselesaikan tepat waktu.
 DSaya melakukan sesuatu secara terus menerus tanpa henti hingga tugas selesai



Copyright © 2017.